Wisata Hits

The Village Purwokerto Wisata Bernuansa Eropa

The Village Purwokerto
Tiket Masuk
Weekday Rp 10.000
Weekend Rp 18.000
Malam hari Rp 5.000
Buka
Weekday 10.00-21.00 WIB
Weekend 09.00-22.00 WIB

Sejarah The Village Purwokerto

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata baru yang diresmikan oleh Bapak Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah pada tanggal 7 Februari 2018.

Review The Village Purwokerto

The Village Purwokerto merupakan salah satu wisata baru yang dibuat dengan gaya Eropa, mulai dari bangunan, sungai buatan, jalan, dll sangat kental bernuansakan Eropa. Tempat ini sangat cocok bagi kalian yang ingin merasakan suasana seperti di Benua Eropa. Tak perlu jauh-jauh ke Eropa, cukup pergilah ke The Village Purwokerto dan kalian bisa merasakan suasana indah seperti di Eropa.

The Village Purwokerto ini buka sampai malam hari, jadi kalian bisa puas berjalan-jalan mengelilingi bangunan-bangunan ala Eropa dan juga berfoto-foto. Menurut saya pribadi tempat ini lebih indah dikunjungi pada saat malam hari apa lagi harga tiket pada malam hari jauh lebih murah. Suasana The Village pada malam hari akan menjadi lebih indah dengan adanya lampu-lampu berwarna kuning keemasan. Tapi sayang, pada malam hari wahana-wahana yang ada di tempat ini sudah tidak beroperasi.

Saya rekomendasikan jika kalian ingin pergi ke tempat ini, pergilah pada sore hari. Dengan begitu kalian bisa membandingkan sendiri suasana di tempat ini saat siang dan juga malam hari. Saya yakin kalian akan lebih nyaman dengan suasana The Village pada malam hari.

Harga tiket masuk The Village Purwokerto terbilang murah. Untuk hari biasa (Senin, Rabu, Kamis, dan Jum'at) kalian cukup membayar Rp 10.000 dan untuk akhir pekan (Sabtu dan Minggu) kalian harus membayar sedikit lebih mahal yaitu sebesar Rp 18.000 namun jika kalian masuk pada malam hari (dari jam 18.00 WIB) maka cukup membayar Rp 5.000 saja.

Informasi penting! Pada hari Selasa tempat ini tidak beroperasi alias libur alias tutup.

Lokasi The Village Purwokerto

The Village Purwokerto terletak di Jalan Raya Baturaden KM.07, Desa Rempoah, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Tempat wisata ini berada di samping Perumahan Sapphire Village yang bisa ditempuh sekitar 9 menit dari UNSOED dengan jarak sekitar 3,6 km. Sedangkan jika dari Alun-alun Purwokerto berjarak sekitar 7,1 km dengan waktu tempuh sekitar 16 menit. Lihat Peta Lokasi The Village Purwokerto.

Rute Jalan Menuju The Village Purwokerto

1. Rute jalan dari Yogyakarta, Purworejo, dan Magelang (dari timur)

Dari timur (Yogyakarta, Magelang, dan Kebumen) silahkan menuju ke Universitas Jendral Soedirman. Dari UNSOED lurus terus ke utara melalui Jalan Raya Baturaden sampai sekitar 3,6 km dan kalian akan melihat The Village Purwokerto di sebelah kanan jalan. Tepat di samping Sapphire Village.

2. Rute jalan dari Kota Purwokerto (dari selatan)

Langsung saja ke utara menuju Universitas Jendral Soedirman. Dari UNSOED lurus terus ke utara melalui Jalan Raya Baturaden sampai sekitar 3,6 km dan kalian akan melihat The Village Purwokerto di sebelah kanan jalan. Tepat di samping Sapphire Village.

Fasilitas

  • Area parkir
  • Toilet / Kamar mandi
  • Masjid
  • Cafe
  • Tempat bermain anak

Foto The Village Purwokerto

Wisata Terbaru di Purwokerto
The Village Baturaden
The Village Malam Hari
The Village Purwokerto Malam Hari
Wisata The Village Purwokerto
Photo by : herbanu_photography
Tidak ada referensi terkait The Village Purwokerto

1 komentar:

  1. Wisata yang satu ini memang mantap. Meskipun se keren ini ternyata harga tiket The Village Purwokerto tetap terjangkau

    BalasHapus